Mengenai Kehidupan

Sharing tentang Hidup

Tujuan Hidup

Tujuan HidupKehidupan itu bisa menyenangkan bagi sebagian orang, dan bisa menakutkan bagi orang-orang tertentu. Lawan makna dari kehidupan sebenarnya bukanlah kematian, namun kehidupan tanpa tujuan. Dalam hidup ini, secara normal, manusia mempunyai 2 tujuan, yaitu tujuan jangka panjang dan tujuan jangka pendek.

Yang dimaksud dengan tujuan jangka panjang adalah tujuan akhir kehidupan kita sebelum kematian, misalnya kita mendambakan menjadi seorang pengusaha yang sukses dan hidup bahagia bersama suami/istri kita dan keluarga besar kita, atau ada yang menginginkan menjadi seorang yang biasa2 saja yang hanya memiliki toko, hidup di sebuah desa yang tenang dan damai, melihat perkembangan baik psikis maupun fisik anak2nya, selalu berkumpul dengan keluarga, itupun merupakan suatu tujuan jangka panjang dalam kehidupan kita. Terkadang dalam hidup, jika kita hanya mempunyai tujuan jangka panjang, maka kita bisa menjadi stress (tertekan) karena hal yang kita impi2kan tak kunjung ter-realisasi. Sebaiknya kita juga harus mempunyai tujuan jangka pendek.

Yang dimaksud dengan tujuan jangka pendek adalah impian yang ingin kita raih dalam waktu dekat ini, misalnya ingin mempunyai handphone baru, ingin berlibur ke pantai, dan lain sebagainya. Dengan mempunyai tujuan jangka pendek, kita akan mempunyai ‘rasa’ dalam kehidupan ini. Tidak selalu terfokus pada tujuan jangka panjang, tapi kita dapat memulai merealisasikan tujuan jangka pendek kita.

Iklan

Maret 16, 2010 - Posted by | Kehidupan | , , , , , ,

3 Komentar »

  1. kalo saya sih..asalkan muda terkenal ,,tua kaya raya n mati masuk surga,,,,,,,, kaya’nya lebih asik…hahaha

    Komentar oleh falaq | Mei 29, 2010 | Balas

    • pengennya hampir semua orang sih begitu, tapi kadang2 esensi kehidupan yang benarlah yang ingin kita rasakan.

      Komentar oleh vicky | Juni 2, 2010 | Balas

  2. […] Ada cara yang dapat dilakukan agar kita dapat menyelesaikan masalah/tantangan yang sedang kita hadapi, mulailah dengan berkata pada diri sendiri, bahwa “Aku Pasti Bisa”. Lalu mulailah dengan mengusahakan berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut, dengan keyakinan bahwa kita pasti bisa. Terakhir, kita setidaknya perlu sebuah motivasi, kita berjanji pada diri kita sendiri, bahwa jika masalah ini selesai, kita akan mentraktir diri kita sendiri, entah dengan membeli makanan yang kita suka, atau membeli handphone baru, jika memang masalah yang dipecahkan memang cukup besar, membeli handphone baru atau sebagainya, mengapa tidak. Karena orang hidup itu memang harus punya Tujuan Hidup. […]

    Ping balik oleh Aku Pasti Bisa « Setiawan Aliong's Blog | Juni 19, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: